Minggu, 19 Juli 2009

JADI DIRI PAUD AR-RAHMAN


Bangsa Indonesia pada akhir – akhir ini dihadapkan berbagai aspek kehidupan , baik dalam hal budaya, pendidikan , ekonomi, politik , perdagangan , teknolohi, lingkungan dan lainnya secara menyeluruh pada timgkat arus globalisasi yang sangat cepat. Arus globalisasi ini menunjukkan bahwa dalam perjalanan bangsa Indonesia telah terjadi perubahan dalam tingkat kecepatan yang harus dihadapi bukan dihindari dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia.
Berdasarkan data yang ada di Desa Sirnabaya Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon masih banyak terdapat warga masyarakat yang mempunyai anak pada usia 0 tahun sampai dengan 6 tahun membiarkan anak – anaknya berkembang apa adanya tanpa ada sentuhan pendidikan yang baik, hingga banyak anak – anak perkembangannya mengalami kendala, hambatan baik dalam segi kecerdasan maupun kesehatan. PKBM Sirkaya Desa Sirnabaya Kecamatan Gunungjati Kabupaten Cirebon MENYELENGGARAKAN RINTISAN Kelompok Bermain ( Kober ) pendidikan anak usia dini yang kami beri nama PAUD AR-RAHMAN.
Dalam hal ini mempunyai peran yang penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas sejak dini. Mengingat pada usia tersebut merupakan usia yang sangat menentukan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar