Minggu, 19 Juli 2009

MASALAH YANG DIHADAPI PAUD AR-RAHMAN



Dalam kurun waktu selama 4 tahun ajaran yang kami laksanakan sejak tahun ajaran 2003 /2004 sampai dengan tahun ajaran 2008/ 2009 berpegangan pada jalur Pendidikan Luar Sekolah . Yaitu merekrut usia 0 tahun sampai dengan 6 tahun .
Hambatan yang kami temui dalam pelaksanaan Program Pendidikan Anak Usia Dini dalam bentuk Kelompok Bermain ( Kober ) yang dilaksanakan di Pendidikan Anak Usia Dini Ar-Rahman Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sirkaya menemui kendala , hambatan dalam menemukan permasalahan yang dihadapi, antara lain :
1. Rata – rata orang tua / wali warga belajar berstatus social kurang mampu.
2. Tidak adanya bantuan dari donatur yang mengikat atau tidak mengikat untuk keberlangsungan pelaksanaan kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini dalam bentuk kelompok belajar.
3. Tidak adanya bantuan baik dalam bentuk pembinaan teknis ataupun non teknis atau dana secara fisik atau non fisik dari instansi pemerintah yang terkait setelah akan berakhirnya tahun ajaran 2008/ 2009.
4. Keberlangsungan Pendidikan Anak Usia Dini Ar-Rahman dalam bentuk kegiatan Kelompok Belajar Bermain dari adanya keterbatasan warga belajar, pembinaan , donatur yang mengikat atau tidak mengikat, dalam perjalanan kami sampai saat diajukan proposal ini berjalan secara sederhana dalam segi administrasi baik pengajaran maupun pembukuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar